Cara Membersihkan Temporary Files di Windows 7

Cara Membersihkan Temporary Files di Windows 7

Hallo semuanya,,, siapa disini yang laptopnya sering mengalami memori penuh pada Drive C ? padahal file yang telah dihapus di kotak sampah / reycle bin sudah dikosongkan tapi masih aja memori tetap penuh. Terus bingung yang mau di hapus itu yang mana karena tidak tau penyebabnya. 

Oke jadi hal ini sering sekali ya dialami oleh banyak orang termasuk saya sendiri ketika masih awam, karena saya tidak mau sembarangan menghapus file dan takutnya nanti ada file penting yang diluar sepengetahuan saya ikut terhapus juga. Jadi ada satu hal yang dapat kita lakukan agar momori kita tidak gampang penuh,walaupun harus di lakukan sesering mungkin namun hal ini terbukti efektif dan sampai saat ini saya pun masih memakai cara tersebut yakni dengan cara menghapus atau membersihkan temporary files.

" Apa itu temporary files ? ''.

Temporary files merupakan sebuah file sementara yang dimana file ini tercipta ketika kita menjalankan sebuah aplikasi. Jadi pada intinya semakin sering kita menjalankan aplikasi maka akan semakin banyak pula file temporary yang akan tercipta. Maka dari itu jangan sampai terus dibiarkan karena nanti bisa semakin menumpuk dan membuat memori kita cepat penuh.

Disini saya masih menggunakan Windows 7ya dan untuk membersihkan temporary files kita dapat menggunakan 2 cara, yakni :

  • Cara yang pertama, kita bisa masuk ke partisi C atau Drive C => Ketik di kolom search " temp " tunggu sampai muncul semua hasilnya dan buka file temp yang paling atas sendiri lalu hapus semua file yang terdapat didalam folder temp tersebut. perhatikan gambar dibawah ini :
Cara Membersihkan Temporary Files di Windows 7
  • Cara yang kedua kita bisa menggunakan shortcut yakni dengan menekan tombol Windows+R pada keyboard dan nanti akan muncul tab seperti gambar dibawah ini :
Cara Membersihkan Temporary Files di Windows 7

Pada gambar diatas tertulis %temp% pada kolom open dan kalian bisa menerapkan hal yang sama, dan terakhir klik " OK " selanjutnya akan muncul berbagai macam tomporary files seperti gambar dibawah ini : 

Cara Membersihkan Temporary Files di Windows 7

Pada gambar diatas sudah terlihat banyak sekali temporary files dan kita tinggal mengahapusnya saja. Nah itulah Cara Membersihkan Temporary Files di Windows 7 versi Mas Subhan Blog, terima kasih telah mengikuti blog ini semoga bermanfaat.




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membersihkan Temporary Files di Windows 7"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Yuk Donasi ke Blog ini, Bantu berikan donasi jika dirasa blog ini bermanfaat. Donasi akan kita gunakan untuk membiayai seluruh kebutuhan blog ini. Terima kasih telah mempercayakan  Mas Subhan Blog :)
banner